Sabtu, 16 Juli 2016

Pidato Tentang Pemikiran Islam Militan, Dr Zakir Naik Batal pulang ke India


MUMBAI, Pengkhotbah kontroversial Zakir Naik batal untuk pulang kembali ke rumahnya di Mumbai dalam beberapa minggu ke depan. Naik yang saat ini berada di Arab Saudi diatakan akan pergi ke Uni Emirat Arab dan Afrika.
Salah seorang asisten Naik di India sebagaimana dikabarkan the Times of India pada Senin malam (11/07) menyebut bahwa Zakir Naik juga telah membatalkan rencananya yang semula bersedia diwawancara media melalui Skype. (Baca juga:Darul Uloom: Ceramah Zakir Naik Tak Layak Didengar Umat Islam)
Asisten Naik menyatakan Naik baru akan kembali di India setelah beberapa minggu ke depan, karena saat ini masih berada di Arab Saudi dan setelah itu akan mengunjungu Uni Emirat Arab untuk melakukan serangkaian kunjungan, sebelum nantinya pergi ke Afrika.
Naik, 50th, saat ini menjadi sorotan setelah berbagai pihak yang menuntut agar ditetapkan larangan terhadap saluran TV nya karena menayangkan pidato yang diduga menyeret para pemuda Islam kepada pemikiran militan. (Baca juga:Pemerintah India Tetapkan Larangan Penayangan Acara TV Dr Zakir Naik)
Pemerintah Maharashtra telah memerintahkan penyelidikan atas tayangan, pidato dan tulisan Naik. Selain itu, pemerintah Bangladesh juga telah mencabut izin siaran stasiun televisi milik ulama Islam Zakir Naik, Peace TV, karena dianggap menyebarkan kebencian dan memicu aksi teror Dhaka 1 Juli lalu.
Keputusan ini diambil oleh Komite Hukum dan Ketertiban Bangladesh yang dipimpin oleh Menteri Industri Amir Hossain Amu. Komite ini juga memutuskan untuk memantau setiap khotbah Jumat yang disampaikan Naik untuk memastikan dirinya tidak menyebarkan ajaran provokatif. (Baca juga:Pelaku Bom Bangladesh Terinspirasi Khotbah Kebencian Wahabi Dr. Zakir Naik)
Naik sendiri di situs jejaring sosial memohon dukungan masyarakat untuk membantunya melawan apa yang ia sebut ‘fitnah Media’ yang dikenakan padanya sejak serangan teror baru-baru ini di Bangladesh. Dua dari penyerang cafe Dhaka yang membantai 20 sandera dilaporkan ternspirasi pidato Naik. 
Sumber: arrahmahnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar